HIMPONI

HIMPONI, Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais Jakarta, Fakultas Universitas Indonesia, FKKMK Universitas Gajah Mada dan PT ROCHE menghadiri acara Talk Show Bertajuk Oncology Nursing In Indonesia “How it is Evolving and What Does The Future Hold?”

HIMPONI diwakili oleh Ketua Divisi Bidang Pendidikan an Pelatihan Ibu Dr. Kemala Rita Wahidi,S.Kp.,Sp.Kep.Onk.,MARS.,ETN, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan harapannya agar kedepannya spesialis keperawatan onkologi dilibatkan dalam tim kerja, sehingga ide dan gagasan dari para spesialis keperawatan onkologi dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam pemberian pelayanan terhadap pasien-pasien kanker. Pendidikan yang bersifat non formalpun harus tetap digalakan hal ini sangat perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan, sehingga kopetensi dari perawat onkologi di Indonesia semakin meningkat dan sesuai standar baik nasional atau internasional.

HIMPONI merasa bangga atas terbentuknya Lembaga pendidikan Formal untuk Spesialis Keperawatan Onkologi peratama di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia. Sebagian besar para mahasiswa dan alumni pertama spesialis keperawatan onkologi adalah anggota aktif dari HIMPONI.</p>

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *